Membedakan Burung Cucak Jenggot Jantan Dan Betina

Membedakan Burung Cucak Jenggot Jantan Dan Betina
Burung Cucak Jenggot

Harga Burung Parkit - Membedakan Burung Cucak Jenggot Jantan Dan Betina, Pastinya anda sudah pernah mendengar suara keras dari burung Cucak Jenggot. Burung ini mendadak populer dikalangan pencinta burung karena burung ini memiliki suara yang keras, lantang dan sangat indah sekali. 

Di daerah Nganjuk, Kediri, Jombang, Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Pasuruhan, Mojokerto, Surabaya, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, Malang, Situbondo, Bondowoso, Bali, Madura, Lumajang, Lamongan, Jember, Gresik, Tuban, Madura burung cucak jenggot ini sangat diminati. Sehingga burung tersebut banyak dilombakan.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui banyak hal tentang burung cucak jenggot anda bisa mempelajari tentang Memilihara Burung Cucak Jenggot dan Doping Cucak Jenggot. Namun sebelum itu tentu saja anda harus mengetahui terlebih dahulu karakter dan ciri cucak jenggot jantan dan betina.

Membedakan burung cucak jenggot jantan dan betina tidaklah sulit. Untuk itu silahkan anda bisa melihat beberapa hal tentang ciri-ciri Burung Cucak Jenggot Jantan Dan Betina.

Ciri-Ciri Burung Cucak Jenggot Jantan

1. Burung Cucak Jenggot Jantan memiliki suara kicauan yang bervariasi dan tidak monoton.
2. Perlu anda ketahui juga burung cucak jenggot jantan memiliki bentuk fisik yang simetris. Artinya dari kepala hingga ekor terlihat panjang dan ideal.
3. Pada saat didekatkan dengan burung lain atau diadu, Buruk cucak jenggot jantan tidak menggetarkan sayapnya.
4. Pada burung cucak jenggot jantan, di bagian dadanya didominasi bulu yang berwarna kuning. Ciri ini merupakan hal yang paling mudah untuk dicermati.

Setelah anda mengetahuk ciri-ciri burung cucak jenggot jantan sekarang anda bisa melihat ciri-ciri burung cucak jenggot betina.

Ciri-Ciri Burung Cucak Jenggot Betina

1. Burung Cucak Jenggot Betina memiliki suara kicauan yang monoton dan tidak bervariasi.
2. Memiliki bentuk fisik yang tidak simetris atau terlihat bulat. Artinya dari kepala hingga ekor terlihat pendek dan cenderung nyempluk atau bulat.
3. Pada saat didekatkan dengan burung lain / diadu, Burung cucak jenggot betina akan menggetarkan sayapnya.
4. Pada cucak jenggot betina, di bagian dadanya didominasi bulu yang berwarna putih.
Cucak jenggot betina akan bertelur pada usia sekitar 8 bulan.

Nah itu tadi cara membedakan atau ciri-ciri burung cucak jenggot jantan dan betina, semoga infromasi singkat ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya.