Jenis Atau Macam Burung Parkit (Parkit Ndeso)

Jenis Atau Macam Burung Parkit, Banyak sekali burung peliharaan yang bisa kita lihat. Salah satu burung peliharaan yang bisa kita jumpai adalah Burung Parkit. Burung Parkit adalah salah satu burung yang sekarang ini banyak di pelihara dan dibudidayakan oleh pencinta burung. Burung Parkit ini memiliki ciri yang sangat mencolok sekali yaitu memiliki paruh bengkok. Selain burung ini pandai, lincah burung parkit juga memiliki warna yang sangat indah.

Burung Parkit ini memang sangat cocok untuk di pelihara. Selain burung ini bisa jinak, lucu burung ini sangat mudah untuk kita budidayakan. Burung Parkit merupakan keluarga burung nuri atau sering dikenal dengan nama Parrot. Burung Parkit ini juga banyak tinggal di kawasan hutan belukar yang ada di padang savana. Perlu anda semua ketahui bahwa burung ini juga hidup berkelompok atau berkoloni dan sering berpindah pindah tempat. Tempat favorit burung ini adalah tempat yang dekat dengan pasokan makanan dan air.

Selain berpindah pindah burung ini juga merupakan burung pemakan biji-bijian, buah dan sayuran. Nah jika burung parkit peliharaan biasanya diberi makanan seperti biji jewawut, milet. Sayuran seperti jagung muda, kangkung, toge, brokoli dan bayam.

Burung Parkit ini memang tidak memiliki suara yang indah seperti burung Murai Batu, Kenari, Pleci, Cucak Ijo dan burung kicau merdu lainnya. Namun burung parkit ini dipelihara karena memiliki warna yang sangat indah sekali. nah berikut ini beberapa jenis atau macam burung parkit yang ada di dunia.

1. Burung Parkit Australia 
Burung Parkit Australia memiliki ciri yang sangat mencolok sekali, burung ini memiliki jambul di atas kepalanya. Di lihat dari ukuran badan, parkit australia memilii ukuran yang lebih besar di bandingkan dengan burung parkit lokal. Warna burung parkit Australia dominan silver, albino, lutino, white face, cinnamon. Burung ini memang sangat jarang sekali kita jumpai di Indonesia.

2. Burung Parkit Holland
Burung ini berasal dari Belanda, Burung jenis ini tidak memiliki ciri khas seperti burung parkit Australia. Burung ini lebih mirip dengan burung parkit lokal. Yang kelihatan mencolok dari parkit ini adalah ukuran badan yang terlihat besar di bandingkan dengan burung parkit lainnya. Burung jenis ini lebih cantik untuk di pelihara.


3. Burung Parkit Lokal
Burung Parkit Lokal ini memang sering kita jumpai di tempat-tempat kita. Burung ini terlihat sangat imut dan banyak di pelihara di Indonesia. Selain indah bulunya burung ini juga memiliki harga yang relatip terjangkau. Harha burung parkit lokal ini sangat berfariasi tergantung warnanya. Burung parkit lokal ini memang banyak di budidayakan dan banyak di jual di Indonesia.

Nah demikian tadi sedikit informasi tentang Jenis atau Macam Burung Parkita yang ada di dunia. Burung ini memang memiliki keindahan bulu yang sangat luar biasa sekali. nah bagi anda yang ingin memiliki Burung Parkit Lokal, Anda bisa menghubungi kami.

Whatsapp :
Instragam:
BBM :
SMS/Tlpn :

Oldest