Manfaat - Kandungan Vitamin Pada Sayuran Tauge Untuk Burung Parkit

Manfaat - Kandungan Vitamin Pada Sayuran Tauge Untuk Burung Parkit
Sayuran Tauge Untuk Burung Parkit

Manfaat - Kandungan Vitamin Pada Sayuran Tauge Untuk Burung Parkit. Tauge atau kecambah merupakan salah satu Makanan Sehat Burung Parkit yang harus kita berikan. Memang burung parkit sangat suka sekali dengan Tauge atau kecambah ini. Selain biji-bijian tauge memang sangat bagus untuk kita berikan.

Tauge atau kecambah memang dibutuhkan bagi meraka yang membudidayakan burung parkit. Perlu anda ketahui selain Sayuran Kangkung ternyata sayuran Tauge atau kecambah memiliki banyak sekali kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh burung parkit. Nah untuk anda yang belum mengetahui manfaat dan kandungan nvitamin yang ada pada sayuran tauge / kecambah silahkan anda bisa melihatnya dibawah ini.

Manfaat - Kandungan Vitamin Pada Sayuran Tauge Untuk Burung Parkit

1. Vitamin C
Perlu anda ketahui bahwa sayuran Tauge terdapat banyak sekali kandungan vitamin, salah satunya adalah vitamin B yang sangat tinggi sekali. Vitamin B pada tauge ini dapat memberikan masukan di sel-sel saraf yang terdapat ke dalam sel saraf di bagian organ kesuburan.

2. Vitamin C
Tauge memang memiliki kandungan Vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vungsi atau manfaat Vitamin C pada Tauge ini untuk kesuburan ( Fertilitas ). Tauge memang sangat dibutuhkan oleh burung parkit karena kalau kekurangan vitamin C ini akan menggangu saat pembuahan sel telur dan juga menyebabkan seperma lengket.

3. Vitamin E
Perlu anda semua ketahui juga bahwa tauge juga mengandung vitamin E. Vitamin E ini juga berguna untuk kesuburan atau dibutuhkan saat pembentukan hormon testoteron. Selain itu vitamin E ini juga memiliki antioksida yang berfungsi melindungi sel-sel telur. Nah vitamin E itu bisa kita dapat dari sayuran Tauge atau Kecambah.

Nah itu tadi kandungan vitamin yang ada di sayuran tauge atau kecambah. Yang jelas tauge atau kecambah ini memiliki manfaat untuk kesuburan pada burung parkit. Apalagi kalau kita memang membudidayakan burung parkit tersebut. Pemberian yang teratur akan bisa meningkatkan produksi pada burung parkit tersebut. Semoga informasi ini bisa berguna bagi kita semuanya. Simak juga cara mengatasi Burung parkit Sakit.