Manfaat - Kandungan Gizi Sayuran Kangkung Untuk Burung Parkit

Kandungan Gizi Sayuran Kangkung Untuk Burung Parkit
Sayuran Kangkung Untuk Parkit

Manfaat - Kandungan Gizi Sayuran Kangkung Untuk Burung Parkit. Tentu saja anda semua sudah tahu tentang Burung Parkit, burung berparuh bengkok ini tentu saja memiliki nilai jual yang sangat bagus sekarang ini. Dengan bulu yang indah membuat burung ini sangat laku di pasaran. 

Sekarang ini banyak sekali orang yang mulai berternak burung parkit karebna sangat menjanjikan sekali. Untuk bisa sukses dalam berternak burung parkit tentu saja banyak hal yang harus anda pelajari dan anda ketahui. 

Misalnya saja, sebelum kita memulai beternak burung parkit tentu saja kita harus menyiapkan indukan burung parkit yang terbaik dan juga kandang burung parkit (Lihat Kandang Burung Parkit). Pemilihan indukan dan pembuatan kandang juga sangat berpengaruh dalam keberhasilannya.

Selain itu juga, pemberian makanan kepada burung parkit juga harus diperhatikan. Burung ini sangat suka dengan biji-bijian seperti, biji milet, juwawut,jagung manis dan sayuran. Biasanya para peternak memberikan sayuran kangkung sebagai makanan utama setiap harinya. Untuk itu kita lihat manfaat dan kandungan gizi sayuran kangkung.

Manfaat - Kandungan Gizi Sayuran Kangkung Untuk Burung Parkit

1. Sayuran kangkun memang sangat di butuhkan oleh burung parkit, hal ini berguna untuk meningkatkan birahi burung parkit itu sendiri.

2. Sayuran kangkun juga berguna atau memiliki manfaat sebagai penenang atau penghilang stres untuk burung parkit. Sehingga kangkung sangat diperlukan oleh burung parkit.

3. Sayuran kangkung bisa menetralisir racun didalam tubuh parkit akbibat dari pakan lain atau air minum yang kurang bagus sehingga menggangu pencernaan.

4. Sayuran kangkun juga berfungsi atau memberikan manfaat untuk kelancaran burung parkit saat buang kotoran. 

5. Sayuran kangkun juga berfungsi untuk menghentikan pendarahan ketika burung parkit mengalami luka serius. 

Sangat banyak sekali manfaat yang terkandung dalam sayuran kangkung. Untuk itulah pemberian kangkung pada burung parkit memang sangat penting sekali. Namun perlu anda ketahui juga tentang penyajian kangkung untuk burung parkit. 

Berikut ini cara penyajian kangkung untuk burung parkit.
  1. Cari kangkung yang masih segar kemudian cuci sampai bersih
  2. Berikan secukupnya dengan takaran atau kebiasaan masing-masing
  3. Jika kangkung tidak habis dalam waktu 4 jam maka sebaiknya ambil danganti dengan yang baru, karena kita tahu kangkung memiliki kadar air yang tinggi sehingga tidak baik juga jika sudah ancur atau tidak layak makan.
  4. Untuk pemberiannya bebas, bisatiap hari, 3 kali seminggu bahkan 1 kali seminggu juga bisa yang penting birahi parkit bisa terkontrol.
Nah itu tadi sedikt informasi yang bisa kami berikan terkait dengan manfaat atau kandungan gizi sayuran kangkun untuk burung parkit. Semoga saja dengan informasi ini bisa menambah pengetahuan anda tentang burung parkit. (Baca juga Makanan Sehat Untuk Parkit)