Memelihara Burung Cucak Jenggot Paling Mudah

Memelihara Burung Cucak Jenggot Paling Mudah
Cucak Jenggot

Harga Burung Parkit - Harga Burung Cucak Jenggot Murah (jual/Beli) di Nganjuk, Kediri, Jombang, Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Pasuruhan, Mojokerto, Surabaya, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, Malang, Situbondo, Bondowoso, Bali, Madura, Lumajang, Lamongan, Jember, Gresik, Tuban, Madura. Daerah daerah tersebut memang banyak kita jumpai burung cucak jenggot.

Perlu anda semua ketahui bahwa Burung Cucak Jenggot merupakan burung yang sangat populer karena memiliki suara yang sangat lantang dan sangat indah. Tak heran burung ini selalu menjadi perhatian disaat saat lomba burung.

Karena memiliki suara yang lantang dan indah, banyak pencinta burung yang berusaha untuk memelihara dan berharap bisa sukses dalam memeilihara Burung Cucak Jenggot ini. Merawat burung cucak jenggot memang bisa dibilang gampang-gampang susah. namun kalau anda sudah paham dengan karakter burung cucak jenggot ini anda pasti bisa memiliki cucak jenggot yang lantang suaranya.

Perawatan harian memang sangat penting bila anda memiliki burung cucak jenggot ini. Perawatan yang harus anda lakukan sebenarnya tidak jauh beda dengan burung burung peliharaan lainnya. nah yang harus anda lakukan untuk merawat burung Cucak Jenggot adalah sebagai berikut ini.

1. Pengembunan
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan pengembunan setiap pagi. Pengembunan dilakukan supaya Cucak Jenggot bisa mengenal lingkungan seta bisa menghirup udara pagi yang masih segar.

2. Memandikan 
Proses selanjutnya adalah memandikan burung cucak jenggot. Memandikan burung cucak jenggot bisa anda lakukan dengan dua cara. Yaitu dengan menyemprot halus dengan alat semprot burung atau dengan menyediakan tempat mandi dalam wadah.

3. Membersihkan Kandang.
Selain memandikan burung, hal yang harus anda lakukan adalah dengan membersihkan kandang atau Sangkar dari kotoran burung atau pun sisa makanan. Dengan menjaga kebersihan kandang atau sangkar burung cucuak jenggot akan merasa nyaman.

4. Pemberian Makanan
Hal yang tidak kalah penting adalah pemberian makanan. Pemberian makanan yang teratur tentu saja akan membuat burung cucak jenggot terus berkicau dan bersuara lantang dan indah.

5. Pemasteran
Hal yang biasa dilakukan oleh pemilik burung adalah pemasteran. pemasteran memang sangat penting untuk burung cucak jenggot. Lakukan pemasteran secara rutin agar burung cucak jenggot bisa cepat ngeplong.

Nah itu tadi sedikit informasi mengenai Memelihara Burung Cucak Jenggot Paling Mudah, semoga informasi ini bisa berguna untuk anda semuanya.