Cara Membuat Kandang Burung Parkit Plus Ukuran Ideal Kandang

Cara Membuat Kandang Burung Parkit Plus Ukuran Ideal Kandang
Kandang Burung Parkit
Cara Membuat Kandang Burung Parkit Plus Ukuran Ideal Kandang. Burung parkit merupakan salah satu burung yang memiliki bulu bulu indah dan memiliki paruh bengkok. Burung pemakan biji-bijian tersebut sekarang mulai banyak di ternak dan tentunya burung parkit ini memiliki nilai jual yang tinggi. Di pasaran Burung Parkit dengan warna yang sangat indah bisa laku Rp.100. 000 / Ekor. Tentu saja hal ini sangat menjanjikan sekali untuk kita coba.

Nah untuk mencoba beternak Burung Parkit ini tentu saja anda harus memiliki pengetahuan tentang burung parkit. Misalnya saja anda harus bisa Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina. Hal itu sangat penting untuk bekal anda dalam memulai ternak burung parkit.

Sebenarnya banyak sekali Jenis Burung Parkit yang ada saat ini, namun bagi anda pemula, alangkah baiknya anda mencoba dengan burung parkit lokal. Hal ini dikarenakan burung parkit lokal sangat mudah kita dapatkan dan tentunya harganyapun juga sangat terjangkau sekali.

Selain anda harus paham mengenai dua hal tersebut, ada satu hal lagi yang harus anda ketahui, yaitu mengenai kandang burung parkit. Banyak sekali model dan ukuran kandang burung parkit yang ada saat ini. Bahkan sekarang ini kita bisa mendapatkan kandang burung parkit di toko burung dengan sangat mudah tanpa harus kita membuatnya. Nah berikut ini Cara Membuat Kandang Burung Parkit yang bisa anda coba.

1. Kandang Parkit Sepasang
Jika anda berencana membuat kandang untuk parkit sepasang, Anda bisa membuat ukuran kandang sekitar panjang 40 cm x lebar 40 cm x tinggi 60 cm. Ini merupakan ukuran ideal untuk kandang sepasang Burung Parkit.

2. Kandang Parkit 6 Pasang
Lain lagi jika anda akan membuat kandang untuk parkit yang jumlahnya 6 pasang, maka ukurannya minimal adalah, panjang 100 cm x lebar 100 cm tinggi 150 cm. Dengan ukuran ini, parkit masih bisa bergerak bebas walaupun dengan jumlah burung 12 ekor atau 6 pasang.

3. Kandang Kolono 40 Pasang
Kalau anda memiliki tempat yang luas dan anda berencana ingin berternak burung parkit lebih dari 30 - 25 pasang, maka ukuran yang ideal untuk burung parkit tersebut adalah lebar 250 x panjang 250 x tinggi 200 cm.

Memang dalam pembuatan kandang burung parkit tidak ada ukuran paten dalam pembuatan kandang/sangkar burung parkit. Yang jelas agar burung parkit bisa bertambah banyak, tempat atau kandang harus nyaman dan kadang harus bisa meminimalkan tingkat kesetresan burung. Dengan begitu burung parkit bisa bertelur dan bisa menetas dengan baik.

Demikian informasi yang bisa kami berikan kepada anda, khusunya bagi anda yang ingin beternak burung parkit. Semoga saja informasi ini bisa berguna bagi anda semuanya. Selamat mencoba dan semoga sukses. Bila anda menginginkan Burung Parkit Di Daerah Nganjuk silahkan hubungi kami .