Tips Burung Parkit Cepat Bertelur Dan Menetas Semua

Tips Burung Parkit Cepat Bertelur Dan Menetas Semua
Burung Parkit Cepat Bertelur

Tips Burung Parkit Cepat Bertelur Dan Menetas Semua. Burung parkit menjadi salah satu pilihan bagi sebagaian orang pencinta burung. Selain memiliki warna bulu yang sangat indah tentu saja burung parkit ini sangat gampang untuk diternak. Bahkan burung ini mampu berkembang 3 kali lipat cepat dari burung lainnya.

Burung pemakan biji-bijian ini tentu saja menjadi pilihan untuk diternak karena perawatan yang mudah dan tentunya tidak memerlukan modal besar. Kalau anda memang berkeinginan untuk beternak burung parkit, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Selain Pembuatan Kandang Burung Parkit, anda juga harus mengetahui tips agar burung parkit tersebut bisa cepat betelur dan menetas semuanya.

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui agar burung parkit cepat betelur, untuk ini silahkan anda bisa melihat hal-hal berikut ini:

1. Pemilihan Indukan Parkit
Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah pemilihan indukan burung parkit. Hal ini sangat penting karena pemilihan indukan yang tepat akan mempercepat burung bertelur. Sebaiknya anda memilih burung parkit indukan yang berumur diatas 8 bulan. Karena di usia diatas 8 bulan inilah burung parkit mulai berproduksi dibandingkan dengan burung parkit yang baru dipisah dari indukan.

Selain itu, burung parkit yang dibeli secara terpisah jantan maupun betina juga akan memperlambat burung untuk cepat bertelur. Sebab burung memerlukan waktu lama untuk menjodohkan dan bahkan proses penjodohan gagal dah harus mencari gantinya.

2. Pemberian Makanan Parkit
Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah pemberian makanan pada burung parkit siap produksi. Pemberian makanan kaya protekin akan bisa mempercepat burung untuk bertelur. Makanan yang bisa anda berikan kepada burung parkit adalah sayuran kangkung, toge, jagung muda. Dengan pemberian rutin 3 kali dalam satu minggu tentu saja akan mempercepat burung betelur.

3. Lokasi Kandang Burung Parkit
Kandang adalah salah satu hal yang harus anda pertimbangkan. Dalam proses menjodohkan dan proses betelur, burung parkit membutuhkan tempat yang tenang. Proses akan lama dan bahkan gagal apabila kandang berada di tempat yang bising, misalnya, kandang berada di dekat mesin disel, tepi jalan raya yang ramai, dekat dengan mesin cuci, dekat dengan televisi dan tempat tempat bising lainnya.

4. Sirkulasi Udara Dalam Kandang
Udara merupakan salah satu hal yang harus kita perhatikan juga. Diusahakan pembuatan kandang berada di tempat yang bisa terkena sinar matahari. Biasanya burung membutuhkan sinar matahari pagi sampai dengan jam 10 pagi agar burung sehat selalu. Untuk itu diusahakan pembuatan kandang harus memperhatikan hal tersebut.

Selain itu kebersihan kandang dan pemberian vitamin juga sangat penting bagi burung parkit. Dengan begitu burung parkit bisa bertelur dengan cepat dan bisa menetas sempurna. nah itu tadi sedikit informasi tentang Cara Agar Burung Parkit Bisa Bertelur Dengan Cepat, semoga saja informasi ini berguna bagi anda semuanya.