Makanan Sehat Untuk Burung Parkit Ternak

Makanan Sehat Untuk Burung Parkit Ternak
Makanan Untuk Burung Parkit

Makanan Sehat Untuk Burung Parkit Ternak. Ada beberapa Jenis Burung Parkit yang kita ketahui, misalnya saja burung parkit Lutino Mata Merah, Albino, Australia, Holland, Thaelan dan tentunya Parkit Lokal. Semua jenis burung parkit tersebut memiliki ciri ciri sendiri sendiri.

Untuk pemberian makan burung parkit, sebenarnya sangat sederhana sekali. Burung parkit adalah burung pemakan biji-bijian dan sayuran. Burung ini juga sangat mudah untuk di ternak dan harga jualnya pun juga sangat bagus sekali ( Lihat Harga Parkit ).

Nah jika anda ingin berternak burung parkit tentu saja banyak hal yang hasus anda persiapkan. Misalnya saja anda harus membeli sepasang burung parkit ataupun lebih dari sepasang. Selain itu anda juga harus menyediakan Kandang Parkit sesuai ukurannya ( Baca Pembuatan Kandang Parkit).

Nah yang tidak kalah penting adalah pemberian makanan sehat untuk burung parkit agar burung parkit cepat bertelur dan bisa berkembang dengan baik. Adapun makanan yang bisa diberikan kepada burung parkit antara lain.

Makanan Sehat Untuk Burung Parkit Ternak
1. Biji-Bijian Yang Disukai Burung Parkit
Makanan kesukaan burung parkit ini adalah biji Jewawut dan milet. Namun ada kalanya burung parkit juga suka dengan jagung muda dan biji padi. Untuk itu pemberian biji-bijian harus terus dilakukan. 

2. Sayuran Yang Disukai Burung Parkit
Ada beberapa sayuran yang disukai burung parkit. Burung ini sangat suka dengan sayuran kangkung, toge, bayam, kol, brokoli dan jagung muda. Untuk pemberian sayuran sebaiknya harus di cuci terlebih dahulu supaya aman untuk burung parkit itu sendiri. Namun burung parkit jangan diberi sayur terong, menurut sumber informasi itu tidak baik.

3. Buah Yang Disukai Burung Parkit
Ada beberapa jenis buah yang bisa kita berikan kepada burung parkit. Buah buah itu diantaranya adalah buah apel, buah melon, buah pisang, buah pir dan beberapa buah-buah segar yang lainnya. Menurut sumbert yang kami dapat, burung parkit ini juga memiliki pantangan mengenai makanan, misalnya saja coklat, alpukat.

4. Batu Krikil 
Salah satu yang tidak boleh lupa, pemberian batu krikil juga harus kita lakukan. Memang terdengar sangat aneh, namun pemberian batu krikil atau batu minerar sangat membantu proses pencernaan di dalam tubuh burung parkit itu sendiri. Misalnya : tumbukan batu bata, krikil-krikil kecil.

Nah itu tadi sedikit informasi mengenai pemberian makanan sehat kepada burung parkit, sebab burung parkit ini gampang sakit ( lihat Mengatasi Parkit Kurang Sehat / Sakit ). Semoha informasi yang sedikit ini bisa berguna bagi anda semuanya.