Mengatasi Burung Parkit Yang Sakit (Mencret)

Mengatasi Burung Parkit Yang Sakit (Mencret)
Burung Parkit Sakit / Kurang Sehat

Mengatasi Burung Parkit Yang Sakit (Mencret). Burung yang memiliki warna bulu indah seperti burung parkit ini memang sangat rentang dengan masalah kesehatan. Banyak orang yang gagal dalam beternak burung parkit diakibatkan burung sakit dan mati. Sebenarnya hal itu bisa kita atasi apabila kita mengetahui ciri ciri burung yang sakit dan langkah apa yang harus dilakukan.

Burung Parkit memang gampang sakit, misalnya saja yang sering terjadi adalah sakit mencret. mencret pada burung parkit memang bisa menyebabkan kematian. Maka dari itu anda harus segera bertindak untuk mengatasinya. Sebelum anda mengatasi burung parkit yang sakit, anda harus bisa mengenali burung parkit yang sakit.

Mengenali Burung Parkit Yang Sakit Atau Kurang Sehat
1. Jika anda sudah mulai beternak burung parkit, natinya anda akan menemukan tingkah laku parkit yang seperti ini. Jika parkit anda sakit,maka parkit anda akan berdiam sendiri. Jika anda menemukan burung parkit anda seperti itu tentunya anda harus pastikan bahwa parkit anda sakit atau tidak. 

2. Begitu juga dengan yang ini, Parkit lesu dan susah makan dan biasa mencari tempat yang tidak suka dihuni parkit lain,seperti pojokan kandang itu harus anda perhatikan, tingkah laku seperti itu biasanya menandakan parkit kurang sehat dan perlu perhatian kusus.

3. Penyebab sakit parkit biasanya berawal dari parkit mencret. Untuk itu jika parkit kelihatan lesu kurang ada napsu makan dan susah terbang,lihatlah pada anusnya,apakah bersih dari kotorannya,ataukah mencret. Jika ada kotoran di anusnya berarti perkit tersebut mencret dan butuh perawatan.

4. Perhatikan tanda ini juga, jika anda melihat parkit anda lesu dan mata seperti mengantuk itu juga merupakan tanda tanda parkit sakit. Jika parkit anda seperti itu tentu saja anda harus mengambil tindakan.

5. Biasanya burung parkit akan terbang kesana kemari jikalau tangan atau diri kita masuk ke kandang. Bisa dibilang burung akan merasa takut sehingga terbang, amatilah, jika anda burung yang tidak takut dan hanya berdiam saja  itu juga merepakan tanda tanda burung kurang sehat. Begitu juga kalau kotorannya berwarna putih.

Nah itu tadi salah satu ciri ciri burung parkit yang kurang sehat atau sakit. kalau kita amati burung parkit kita ada yang seperti itu, alangkah baiknya kita beri perghatian kusus. Burung parkit yang sakit bisa kita sendirikan dan tentunya kita beri obat atau vitamin agar burung cepat sembuh. Pemberian makan yang bersih dan teratur juga harus anda lakukan.